background img

RINDU AYAH, GABY CIPTAKAN PESONA

3 years ago written by

Balikpapan – Sebuah kerinduan mendalam pada orang tercinta yang telah tiada, tidak selalu menghasilkan air mata dan kesedihan. Lebih dari itu mampu melahirkan sebuah karya dari apa yang dirasakannya saat itu. Begitulah yang dialami Gabriela Cristy atau lebih dikenal dengan Gaby Idol (season 4). Itu terungkap saat bincang Gaby di radio KPFM 95.4 Mhz Balikpapan jalan Jenderal Sudirman, Minggu (4/6).

Penyanyi asal Bandung itu mengatakan, single terbarunya Pesona yang rilis 12 April 2017 lalu memang tercipta saat dia merindukan almarhum ayahnya. “Di single baruku ini orang banyak menyangka lagu ini untuk seseorang atau mantan. Tetapi pada kenyataannya, aku bikin lagu ini saat aku lagi galau kangen sama papahku yang sudah meninggal tahun 2011 lalu. Sejak itu aku sering nangis dan berdiam diri karena merasa kehilangan banget. Nah tahun 2012 ada satu titik di mana aku sadar buat apa nangis terus, akhirnya aku putuskan untuk nulis yang akhirnya jadi lirik lagu Pesona,” jelasnya pada pendengar KP.7d043463-4762-47a0-93d2-4acc85c80ff7Awalnya, lanjut perempuan kelahiran Desember 1989 ini, lagu Pesona tersebut mengandung musik yang mellow dan terkesan sangat galau. Karena Gaby merasa musik tersebut kurang cocok dengan karakternya, akhirnya 2016 dia bertemu dengan Angga Pradipta selaku music arranger dan produser dan memintanya untuk mengubah musik lagu tersebut supaya lebih berkarakter. “Memang saat bikin lagu itu aku galau, aku sedih tapi aku gak mau larut dalam kesedihanku itu,” ujarnya.

Dalam single ini Gaby sengaja memilih para musisi yang menggarap rekaman untuk menjadi backing vocal. “Rencana awal aku mau pakai suara anak-anak, tapi kayaknya susah. Jadi secara spontan aku tunjuk mereka yang lagi ngumpul untuk jadi backing vocal. Kan jarang-jarang latar belakang suara cowok,” ujarnya.GABY3Ke depannya, Juara III Indonesian Idol season 4 tersebut akan membuat video klip Pesona yang rencananya berlokasi di Bandung. Ia juga menyiapkan single lainnya untuk album pertamanya yang akan dirilis akhir tahun.
Kedatangan Gaby yang sudah kesekian kalinya ke Balikpapan ini sekaligus dalam rangka mengisi acara kerohanian yang digelar di BSCC Dome pada Sabtu (3/6) malam bersama beberapa penyanyi lainnya, seperti Monita Tahalea. (RARA/KPFM)

Article Categories:
Talkshow

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *