background img

RINDRA MERIAHKAN CULLINARY MUSIC

4 years ago written by

Balikpapan – Bassist Rindra Risyanto Noor ikut memeriahkan pembukaan Cullinary Music 2016 yang diselenggarakan di halaman Mall Balikpapan Baru, Rabu malam (26/10). Musisi yang juga personel Padi ini sudah berdomisili di Balikpapan dua tahun belakangan. Di samping project dengan kelompok barunya Musikimia, ia memiliki kesibukan baru di sela vakumnya Padi, yaitu berbisnis dan membangun komunitas Bassist Balikpapan.

Dalam pembukaan Cullinary Music 2016, Rindra memberi coaching clinic tentang bass kepada para pengunjung. Dengan antusias dia menunjukkan keahliannya memainkan beberapa lagu. Dalam wawancaranya dengan KPFM seusai manggung Rindra mengatakan, materi coaching clinic yang disampaikannya seputar permainan teknik dasar bass bagi para pemula, yaitu double stop, fingering C mayor dan A minor. Sedikitnya materi yang disampaikan disebabkan terbatasnya waktu, hanya sekitar 30 menit.

Rindra mengakui Cullinary Music sangat baik untuk komunitas musik Balikpapan, karena memberi wadah bagi mereka untuk bebas berkreasi di atas panggung. Cullinary Music yang dikelola Lamin Etam Organizer adalah salah satu konsep market yang mengombinasikan kuliner dengan musik, seperti yang dikatakan Ketua Panitia Cullinary Music 2016, Tito Angga. “Ini adalah yang pertama kali diadakan di Balikpapan. Tujuan diadakan acara ini adalah ingin menggabungkan kuliner di Balikpapan, dan musik yang semakin menggaung,” jelas Tito. Gawe ini juga termasuk dalam event nasional Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indinesia (APPBI) yang sebelumnya memadukan antara kuliner dan fashion.

Dalam perhelatan kali ini, musik tidak hanya sebagai penghibur, tetapi juga menjadi ajang unjuk gigi bagi komunitas musisi Balikpapan. Cullinery Music 2016 yang dilaksanakan tanggal 26 hingga 29 Oktober 2016 ini diikuti 70 tenant, baik food maupun fashion, dan beberapa komunitas seperti Bassist Balikpapan, Musang Lover Balikpapan, Balikpapan Guitar Community, dan Indonesian Drummer Balikpapan. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *