background img

RIBUAN SISWA BALIKPAPAN IKRAR PERANGI NARKOBA

4 years ago written by

Balikpapan – Sebanyak 2.500 siswa-siswi di Balikpapan menyatakan siap perang melawan narkoba, pada peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-88 yang diselenggarakan Polres Balikpapan di BSSC Dome, Jumat (28/10).

Acara ini dihadiri Walikota Rizal Effendi, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Balikpapan, serta sejumlah undangan. Pada acara tersebut ribuan siswa yang hadir mengucapkan ikrar untuk menjauhi narkotika. Hal ini bukanlah berlebihan bila melihat tingkat peredaran dan penggunaan narkoba di Kaltim, khususnya Balikpapan yang cukup tinggi.

Seperti dikatakan Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan Halomoan Tanpubolon baru baru ini, secara nasional Kaltim berada di peringkat 3 setelah Jakarta dan Sumatera Utara. Sedangkan di wilayah Kaltim, Balikpapan berada pada peringkat kedua setelah Samarinda.

Menurut Tampubolon, sekitar 2 ribu kasus narkoba di Balikpapan dengan status tahanan yang telah menjalani hukuman berjumlah 833 orang per Oktober 2016. Sementara itu Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta mengatakan, acara yang diselenggarakan pihaknya tersebut memang sengaja mengampanyekan gerakan melawan narkoba. Karena saat ini narkoba adalah barang sangat berbahaya dan dapat merusak mental anak bangsa. “Jika pada tahun 1928 para pemuda berkumpul untuk mengucapkan sumpah sebagai bentuk semangat dalam memperjuangkan Indonesia, maka hari ini dengan semangat Sumpah Pemuda, kita bersumpah melalui ikrar tersebut untuk memerangi narkoba,” ujar Jeffri. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *