background img

RESTORAN MANGROVE BAKAL PIKAT WISATAWAN

4 years ago written by

Balikpapan – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan saat ini berencana untuk mengembangkan potensi wisata Mangrove yang berada di Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disporabudpar) kota Balikpapan Abdul Majid.

Dikatakan, potensi obyek wisata di Balikpapan bukan hanya pantai. Masih banyak yang bisa dikembangkan. Salah satunya kawasan Mangrove yang sangat berpotensi menyumbang Pendapatan Asli Daerah. Majid menjelaskan, pihaknya segera merancang gazebo dan sebuah restoran mini atas air di kawasan Mangrove Graha Indah, yang direalisasikan awal 2017. Fasilitas ini diharapkan kelak mampu memikat hati wisatawan. “Restoran ini untuk menarik pengunjung datang. Nantinya juga disiapkan sarana pemancingan,” katanya.

Majid sependapat pengembangan sektor industri pariwisata ini selain harus ditopang anggaran yang mumpuni, juga diperlukan konsep yang menarik. Namun, menurut Majid, hal tersebut tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan. Bisa terwujud apabila pemerintah serius dan fokus untuk mengembangkan potensi yang ada.  “Ketika ada suatu obyek yang ingin dijual ke wisatawan, seharusnya kita lebih fokus mengembangkan dan tahu cara apa yang bisa dipromosikan. Ini yang sedang kita pikirkan,” katanya. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *