background img

RESES DPRD TETAP JALAN

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – DPRD Kota Balikpapan tetap melaksanakan kegiatan reses masa persidangan kedua tahun 2020 di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.
Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan, pelaksanaan reses masa persidangan kedua tahun 2020 tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan, dan telah dimulai sejak 18 Mei 2020 lalu. Reses akan berakhir pada 30 Mei 2020 mendatang.

“DPRD Balikpapan tetap menggelar reses dengan tetap mematuhi imbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” Sabaruddin kepada wartawan, Sabtu (23/5).

Menurutnya, dalam pelaksanaan reses setiap anggota dewan diwajibkan menjalankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, di antaranya dengan membatasi jumlah peserta maksimal 20 orang dan menerapkan physical distance antar peserta.

Termasuk juga menggunakan aplikasi zoom untuk memudahkan masyarakat lain yang ingin berpartisipasi menyampaikan aspirasinya.

“Untuk kegiatan reses ini, kita masih menerapkan sistem online seperti menggunakan aplikasi Zoom yakni video conference, dan pembatasan jumlah peserta reses maksimal 20 orang dengan jarak antar peserta reses sudah ditentukan alias berjauhan,” tuturnya.

Menurut Sabaruddin, pelaksanaan reses bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat agar pembangunan di wilayah pelosok kota dapat terealisasi sesuai harapan masyarakat, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yang pada dasarnya sangat penting untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Besar harapan kami, reses berjalan lancar tanpa ada hambatan hingga aspirasi masyarakat di dapil masing-masing dapat terserap maksimal,” pungkasnya.

(MAULANA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *