background img

RESEPSI DI RUMAH BELUM BOLEH

1 month ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Meski telah memperbolehkan pelaksanaan kegiatan resepsi pernikahan di hotel dan gedung, Pemerintah Pemerintah Kota Balikpapan hingga saat ini masih belum memberikan kelonggaran untuk pelaksanaan resepsi di rumah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Andi Sri Juliarti yang akrab disapa Dio mengatakan, pihaknya hingga saat ini mempertimbangkan untuk memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk menggelar resepsi pernikahan di rumah.
Untuk saat ini, pihaknya baru memberikan relaksasi kegiatan resepsi pernikahan di gedung atau di hotel.

“Kalau yang di kampung-kampung masih kami belum sarankan,” katanya ketika diwawancarai wartawan ketika menggelar jumpa pers di Halaman Kantor Wali Kota Balikpapan, Jumat (3/7).

Namun apabila ada warga yang akan tetap melaksanakan pernikahan di rumah, maka wajib melapor ke Gugus Tugas Covid-19 di tingkat kecamatan. Untuk diberikan pendamping dalam pelaksanaannya, sehingga protokol kesehatan Covid-19 dapat diterapkan dalam mencegah potensi penyebaran virus Corona.

Kalau di kampung-kampung masih belum disarankan, tetapi kalau memang tetap dilaksanakan, pendampingannya ada di Gugus Tugas di tingkat kecamatan,” ujarnya.
Sejak tanggal 3 Juli 2020 ini, Pemerintah Kota Balikpapan akhirnya memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melakukan resepsi pernikahan di gedung atau hotel.

Setiap panitia pernikahan atau Wedding Organizer (WO) yang mempersiapkan pelaksanaan pernikahan wajib mengajukan surat izin ke Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan.
Pelaksanaan resepsi pernikahan di gedung atau hotel akan dilaksanakan dengan pengawasan ketat dari aparat terkait penerapan protokol kesehatan yang dilaksanakan.

“Untuk yang dilaksanakan di hotel dan di gedung itu diwajibkan kepada pelaksana panitia pelaksananya untuk bersurat kepada Gugus Tugas,” ujarnya.(MAULANA/KPFM).

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *