background img

REMAJA, STOP SEKS BEBAS

4 years ago written by

Balikpapan – Ratusan siswa-siswi SMA/SMK Balikpapan mengikuti Sosialisasi Bahaya HIV AIDS di Kampus STMIK Stikom Balikpapan, Jalan AMD Manunggal, Kelurahan Damai, Balikpapan Selatan, Sabtu (22/10). Acara ini garapan bersama beberapa kampus yang merupakan program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Balikpapan.

Ketua Pelaksana Andika Malik menjelaskan, materi sosialisasi berkaitan dengan bagaimana penularan HIV terjadi serta apa saja penyebabnya. “Banyak yang belum mengetahui. Virus HIV AIDS hanya bisa tersebar melalui pertukaran darah, sperma dan cairan vagina serta cairan susu ibu,” ujar Andika.  Oleh karena itu, imbaunya, bagi para remaja stop melakukan seks bebas dan mengonsumsi narkoba agar terhindar dari penyakit yang belum ada obatnya itu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) BEM Se-Balikpapan Muhammad Aris David menambahkan, di tengah kondisi pergaulan remaja yang sudah kebaratbaratan hingga menjurus pada seks bebas dan penggunaan obat obatan terlarang, sosialisasi ini menjadi langkah ideal sebagai bentuk pencegahan. “Berdasarkan data Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Balikpapan, pengidap HIV AIDS mayoritas dari kasus seks bebas dan penggunaan obat-obat terlarang,” ujarnya. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *