background img

REKAM E-KTP BARU 12 RIBU WARGA

4 years ago written by

Balikpapan – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Balikpapan mencatat masih ada sekitar 89 ribu penduduk Kota Minyak yang belum perekaman e-KTP. Data sementara yang sudah melakukan baru sekitar 12.000 orang. Padahal, batas akhirnya 30 September ini.

Sekretaris Disdukcapil Balikpapan Hasbullah Helmi saat ditemui usai mengikuti coffee morning di kantor Walikota Balikpapan, Senin (26/9) mengungkapkan, dalam sehari Disdukcapil melayani sekitar 500 sampai 600 masyarakat yang melakukan perekaman e-KTP.

Namun angka ini kemungkinan besar akan meningkat, mengingat batas waktu perekaman yang ditentukan sebelumnya sampai tanggal 30 September saja. Namun, menurut Helmi, sebagian masyarakat sudah mengetahui informasi bahwa akan ada perpanjangan waktu perekaman. Meskipun belum ada informasi resmi dari Kemendagri. Menurutnya, surat edaran terakhir yang menyatakan batas waktu perekaman belum dicabut, dan surat edaran baru mengenai perpanjangan waktu juga belum ada. Untuk sementara pihaknya akan tetap berpegang pada surat edaran terakhir yang menyatakan batas waktu perekaman 30 September.

Helmi menambahkan, pihaknya hanya memantau di media baik cetak maupun elektronik tentang adanya perpanjangan waktu. Namun karena belum ada perintah resmi, maka pihaknya pun tak berani mengambil inisiatif. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *