background img

RATUSAN PEDAGANG ANTUSIAS IKUT SWAB

5 days ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Ratusan pedagang pasar Pandan Sari di Balikpapan Barat (Balbar) antusias mengikuti pemeriksaan swab tes massal yang digelar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan, di halaman parkir pasar Pandan Sari, Selasa (30/6) pagi.
Dari pantauan KPFM di lapangan, hingga pukul 10.15 Wita sudah ada sekitar 180 pedagang yang mendaftar. Dengan menerapkan protokol kesehatan, mereka terlihat antre untuk bisa mengikuti swab tes gratis tersebut.

“Kegiatan ini untuk mendeteksi para pedagang kita. Karena pasar Pandan Sari sudah ada pedagang yang positif sehingga kita menjaga agar pasar tetap aman,” kata Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat memantau jalannya swab.

Rizal pun berharap semua pedagang bisa ikut dalam swab massal tersebut. Sebab, ada sekitar 800 alat swab yang disiapkan Gugus Tugas.
“Mudah-mudahan pedagangnya dengan kesadaran tinggi datang ikut swab. Dan semoga dengan swab ini bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 di Balikpapan, khususnya di daerah pasar,” harapnya.

Jika hasilnya ada yang ditemukan positif, Rizal menegaskan akan menutup pasar untuk sementara waktu. “Mau tidak mau kita akan tutup dulu sementara. Kita sterilkan dulu, supaya kalau buka lagi sudah aman,” tegasnya.

Para pedagang menyambut baik pelaksanaan swab massal ini. Karena dengan swab memberikan kepastian bahwa pasar aman dari penyebaran virus Corona.”Swab ini kan enggak sakit. Apalagi gratis. Semoga dengan adanya kegiatan ini tidak ada lagi virus Corona di pasar Pandan Sari ini,” ujar Zainem (55), pedagang klontongan.

Zainem mengaku, sejak adanya wabah ini jualan sepi. Dia berharap kondisi bisa segera berlalu agar pasar kembali ramai. “Kalau sekarang masih sepi. Semoga bisa ramai lagi,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *