background img

RAPID TEST GRATIS DI PASAR KLANDASAN

1 week ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan menggelar screening rapid test masal gratis di kawasan pasar Klandasan, jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota (Balkot), Jumat (22/5) sore.

Proses pemeriksaan dilakukan di Aula Kantor Kelurahan Klandasan, Balikpapan Kota. Secara acak mulai dari pemilik warung yang berjualan di kawasan pasar Klandasan, pekerja, hingga para pelanggan (warga) dilakukan rapid test.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Balikpapan mengatakan, rapid test digelar untuk mengetahui apakah para pedagang serta pembeli ada indikasi terjangkit virus Corona atau tidak.

“Ini untuk mengetahui ada indikasi terkena virus Corona atau tidak. Apalagi di daerah ini terutama yang berjualan bersentuhan langsung dengan pembeli dan orang banyak. Itu sangat berpotensi terkena, makanya kita rapid test,” kata Rizal saat ditemui di lokasi.

Jika ditemukan yang positif, lanjut Rizal, maka akan ditindaklanjuti dengan pengambilan Swap. “Ya, kalau nanti hasil testnya itu positif, maka kita tindaklanjuti dengan mengambil Swap. Kemudian untuk para pedagang atau pembeli sementara di rumah saja dulu sambil kita lakukan Swap dan kita lihat hasilnya,” ujarnya.

Rizal menambahkan, screening rapid test akan terus dilakukan. Dan rencananya, pada Sabtu 23 Mei 2020, juga akan dilakukan di pusat perbelanjaan. “Ini sambung menyambung terus. Kita ada 2 ribu alat rapid test. Hanya saja kita kekurangan jarum suntiknya, karena pengadaannya enggak gampang,” ucapnya.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *