background img

RAPERDA PENDIDIKAN USAI LEBARAN

4 years ago written by

Balikpapan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan menargetkan Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) Pendidikan rampung usai Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah. Itu disampaikan Ketua Komisi IV Mieke Henny saat dikonfirmasi KPFM, Kamis (8/6).

Dia mengatakan, pihaknya berusaha Raperda tersebut segera dirampungkan usai Lebaran, agar bisa diberlakukan mulai tahun ajaran baru 2017-2018. “Habis Lebaran kita desak untuk segera disahkan. Kami usahakan agar bisa diberlakukan mulai tahun ajaran baru ini,” kata Mieke.

Saat ini, lanjut Mieke, Raperda tersebut belum final. Ini dikarenakan masih ada beberapa poin yang harus direvisi sehubungan dengan adanya beberapa perubahan. “Akan digodok ulang, karena ada beberapa yang harus diubah sehubungan dengan pengambilalihan pengelolaan SMA dan SMK dari kota/kabupaten ke provinsi,” tuturnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan Muhaimin juga mengatakan demikian. “Masih ada beberapa yang harus disesuaikan. Dan kami sudah ajukan beberapa perubahan poin seperti pengelolaan SMA dan SMK yang sudah beralih ke Pemprov serta kebijakan penganggarannya juga,” katanya, baru-baru ini.

Terkait Raperda Pendidikan tersebut, sebenarnya mulai digodok sejak tahun 2012 lalu. Namun hingga sekarang Raperda tersebut belum terealisasi menjadi acuan pelaksana pendidikan di Kota Balikpapan, karena terkendala beberapa hal. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *