background img

Bahas HUT Balikpapan ke 119, 17 Anggota DPRD Tidak Hadir

5 years ago written by

Di tengah keprihatinan dalam penghematan anggaran, Rapat Paripurna Istimewa DPRD Balikpapan terkait HUT Balikpapan Ke-119 pagi ini pukul 10.00 Wita digelar sederhana di Aula Pemerintah Kota Balikpapan, Jl Jenderal Sudirman.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang mengundang ribuan lapisan masyarakat Balikpapan, maka pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Balikpapan untuk mengawali rangkaian kegiatan HUT Kota yang Ke-119  cukup dengan menyebarkan 365 undangan.
Selain para anggota dewan, pejabat juga para tokoh-tokoh masyarakat turut diundang. Berdasarkan pantauan reporter KPFM di lapangan, para tamu yang memasuki area Pemkot Balikpapan harus melalui pemeriksaan Satpam, Satpol serta anggota Kepolisian.
Sementara itu, bagi para tamu yang hendak memasuki ruangan rapat cukup menunjukkan kartu undangan serta mengisi buku tamu yang disediakan di pintu masuk Pemkot.
 
17 Anggota DPRD “Masih Liburan”
Sebanyak 17 anggota DPRD Balikpapan dari 45 anggota DPRD tidak menghadiri rapat Paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari jadi kota Balikpapan ke 119, di Aula Pemkot Balikpapan.
Jumali Sekertaris DPRD Balikpapan menjelaskan bahwa, jika dilihat dari absensi, tercatat dari 45 Anggota DPRD, sekitar 17 anggota DPRD yang tidak hadir, diantaranya ketua DPRD Balikpapan – Abdulloh, Wakil Ketua DPRD – Thohari Aziz serta 15 anggota DPRD.
Berdasarkan informasi yang diterima, ketidakhadiran 17 anggota DPRD ini, dikarenakan ada yang melaksanakan ibadah umroh, keluar kota dan ketinggalan pesawat, saat hendak mengikuti Paripurna istimewa di Balikpapan.
Kendati demikian, meksipun 17 Anggota DPRD ini tidak hadir, namun rapat Paripurna tetap berjalan, dikarenakan dari hitungan dianggap kourum atau memenuhi syarat rapat yang dihadiri 50 persen plus 1 anggota.
(Fredy Janu)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *