background img

Rahmad Setuju Lahan Eks Puskib Dibangun RTH

4 years ago written by

Balikpapan – Kabar pembangunan Balikpapan City Center (BCC) atau supermal di lahan eks Puskib (Pusat Kegiatan Islam) Jalan Ahmad Yani Balikpapan tampaknya masih belum jelas. Hingga saat ini tidak terlihat perkembangan pembangunan infrastruktur di atas lahan seluas lima hektare tersebut oleh Perusda Melati Bhakti Satya.

Hal ini pun membuat Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud prihatin. Dipertanyakan, apakah pembangunan tersebut akan dilanjutkan tahun ini atau justru dihentikan. Rahmad mengaku masih menunggu Pemerintah Provinsi Kaltim terkait hal tersebut. Pasalnya, hingga saat ini belum ada informasi pasti terkait kelanjutan pembangunan supermall di tengah kota itu.

“Saya belum tahu secara rinci dibangun atau tidak, tapi informasi dari provinsi itu mau dibangun oleh pengembangnya. Tapi kita belum tahu pastinya,” ujar Rahmad siang tadi (22/9). Mengingat permanfaatan lahan tersebut masih simpang siur, Rahmad setuju dengan usulan masyarakat agar lahan strategis itu dimanfaatkan pemerintah kota untuk membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH). Pasalnya menurut Rahmad, Balikpapan sangat kekurangan ruang terbuka.

Secara pribadi ia pun menilai jauh lebih baik bila di lahan tersebut menjadi RTH. Namun karena ini lahan milik provinsi, maka tetap ditentukan oleh provinsi. Pembangunan kawasan bisnis perkantoran, supermarket, dan hotel berbintang dengan investasi senilai Rp 1 triliun ini beberapa waktu lalu sempat menimbulkan pro kontra. Sebelum menjadi Puskib, di lokasi tersebut adalah Rumah Sakit Umum. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *