background img

RAFLI, GOLFER TERMUDA DI OPEN TOURNAMENT

4 years ago written by

Balikpapan – Ada yang berbeda dari Open Tournament yang diselenggarakan oleh Karang Joang Golf & Country Club Balikpapan pada hari pertama Sabtu (3/12). Di antara ratusan peserta yang merumput di padang hijau, ternyata ada golfer termuda. Dialah Muhammad Rafli Ramadan yang tampil bukan di kelas junior.

4 DES 2016 - 2

Putra dari H Hasan Basri yang juga golfer ini ternyata bukan pertama kalinya mengikuti turnamen di Balikpapan. “Ini sudah tiga kali saya ikut. Salah satunya yang diadakan Pertamina tahun lalu,” ucap Rafli yang baru berusia 12 tahun.

Di saat masih bocah 3 tahun Rafli acap ikut ayahnya berlatih golf. Ketika duduk di kelas 4 SD tahun 2011 barulah ia mencoba memainkan stick. Sejak itu ia rajin berlatih. Saat tampil di Open Tournament di Karang Joang, Rafli mengaku green sedikit licin karena becek. Tapi permainan cukup seru baginya karena bertanding tidak hanya dengan golfer asal Indonesia, tetapi juga dengan pegolf yang datang dari negeri jiran seperti Malaysia, dan Singapore.

Hasan Basri yang sudah berpengalaman sejak 2002 merasa bangga pada putranya yang menjadi penerusnya sebagai pegolf. “Meskipun saat ini Rafli masih handycap paling pemula, yaitu handycap 24, itu tidak membuat saya enggan mengikutkannya pada turnamen golf yang ada di Balikpapan. Karena event seperti ini akan membentuk mental kompetisi dan meningkatkan kepercayaan dirinya dalam bermain golf,” kata Hasan. Hasan mengharapkan, semoga turnamen golf seperti ini kedepannya menggelar kelas junior agar anak-anak lain seperti Rafli juga bisa mengikuti tanpa ada rasa minder.

Open Tournament yang diadakan di Karang Joang Golf & Country Club Balikpapan ini diikuti oleh 200 peserta dari Balikpapan maupun dari kota lain. Turnamen dilangsungkan dua hari, Sabtu (3/12) dan Minggu (4/12). Hadir juga meramaikan Walikota Balikpapan Rizal Effendi, dan Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud. Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie rencananya juga akan bermain golf Minggu (4/12) pagi. (RARA/KPFM)

Article Categories:
Up Close and Personal

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *