background img

Putri Wakili KALTIM ke Tingkat Nasional

4 years ago written by

Balikpapan – Putri Amelia Zahraman yang terpilih menjadi Putri Pariwisata Indonesia Kaltim 2016 Maret lalu berhak mewakili provinsi pada ajang serupa tingkat nasional yang akan digelar di Jakarta 29 September mendatang. Tanggal 17 September nanti ia harus berada di Ibukota untuk mengikuti serangkaian karantina.

Gadis cantik ini mengaku merasa bangga bisa membawa nama Balikpapan ke kancah nasional, dan berharap hingga ke jenjang internasional.

Menurut Putri, ajang seperti ini menjadi kesempatan bagi perempuan Indonesia untuk menunjukkan bahwa wanita itu sosok hebat yang bisa melakukan hal apapun. “Seorang wanita harus menggali potensi diri jangan sampai tertindas,” ujarnya.

Putri menambahkan, tiga poin utama yang dapat mengubah peradaban adalah generasi muda, wanita dan netizen. Namun wanita sangat berpengaruh dalam perubahan dunia.

Harapan Putri jika memenangkan kontes Putri Pariwisata Indonesia 2016 ini akan mengenalkan budaya Indonesia khususnya Kaltim ke jagad internasional. Salah satunya lewat expo seni dan budaya di luar negeri. Ia juga berangan menjadikan Kaltim sebagai destinasi wisata utama selain Bali dan Jogja. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *