background img

PUTRI SABET 2 GELAR JUARA PUTRI PARIWISATA INDONESIA

4 years ago written by

Balikpapan – Putri Amelia Zahraman dari Balikpapan berhasil mengharumkan nama Kalimantan Timur di ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2016 yang digelar di Studio 2 Rajawali Televisi (RTV) tadi malam (30/9).

Gadis cantik yang masih menempuh semester keempat jurusan Teknik Lingkungan UII Yogjakarta ini menyabet dua gelar juara sekaligus, yaitu Best Talent dan Runner Up 3.  Dalam wawancaranya via telepon dengan KPFM, Putri menceritakan gelar Best Talent yang dia dapat adalah hasil dari Malam Unjuk Bakat Finalis PPI 2016 yang berlangsung di panggung Broadway Summarecon Mal Serpong Tangerang, Sabtu lalu (24/9).

Dengan menampilkan Tari Dayak Kontemporer dan berbalut kostum khas Dayak, performa Putri menyita perhatian juri dan pengunjung di mal Serpong tersebut. Sedangkan gelar Runner Up 3 direngkuhnya pada malam final. Puncak PPI 2016 yang mengangkat tema Enjoying Indonesia’s Wonderful Culture itu menobatkan Lois Merry Tangel dari Sulawesi Utara sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2016. Proses penjurian dilakukan langsung oleh Menpar Arif Yahya, founder El Jhon Jhonnie Sugiarto, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Wisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti, dan pakar pemasaran Hermawan Kertajaya. Kontes ini diikuti 37 finalis dari 33 provinsi. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *