background img

PUTRI MENARI DAYAK DI SHANGHAI

4 years ago written by

24 NOV 2016 -4

Balikpapan – Meskipun tampil mewakili Indonesia di kontes Miss Tourism Queen of The Year 2016 di Shanghai, Tiongkok, Putri Amelia Zahraman tetap tak abai mempromosikan budaya asal daerahnya Kaltim. Gadis cantik Balikpapan ini akan tampil membawakan tarian tradisional khas Dayak di ajang internasional yang diikuti 85 negara.

Putri akan bertolak ke negeri Tirai Bambu itu Minggu nanti (27/11). Selain tarian, ia juga mempersiapkan kostum nasional dan beberapa batik khas Kaltim. Dara jelita ini peraih gelar Runner Up II dan The Best Talent dalam ajang pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia (PPI) 2016 di Jakarta beberapa waktu lalu. Sebelumnya ia merengkuh mahkota Puteri Pariwisata Kaltim 2016.

Setelah dinobatkan sebagai jawara, Putri ternyata harus rela meninggalkan bangku kuliahnya di Yogyakarta untuk sementara waktu demi mengemban tugas sebagai Miss Sport Tourism Indonesia 2016. Putri bertugas bersama 4 perempuan lainnya yang juga meraih gelar pada ajang bergengsi itu.

Setelah tiga pekan bergelut dengan tugas-tugas yang diberikan pelaksana even El John Pageants di Jakarta, akhirnya Putri kembali ke Balikpapan dalam serangkaian persiapan menjajal Miss Tourism Queen of The Year 2016. Saat talkshow di KPFM Rabu (23/11), Putri menyebut dari El John ada 13 lisensi ajang internasional pageants yang berpeluang diikuti. Salah satunya Miss Tourism Queen of The Year 2016 yang kali ini diadakan di Tiongkok.

Berhubung Putri masuk lima besar PPI 2016, maka ia mendapat kesempatan mengikuti seleksi untuk kompetisi itu. “Di sana akan ada pertukaran budaya. Saya akan promosi tentang Indonesia. Kali ini bukan lagi mewakili Kalimantan Timur, tetapi sudah membawa nama Indonesia ke kancah internasional,” kata Putri.
Dara kelahiran Balikpapan 26 Juni 1996 ini akan mengikuti 16 kompetisi dengan kategori berbeda, seperti miss favourite, dan miss persahabatan. Selebihnya tentang personality. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *