background img

Pusamania Dicekal

4 years ago written by

pic source : www.wearemania.net

Balikpapan – Mencegah terjadinya benturan antara dua kelompok suporter yaitu Balistik dan Pusamania pada pertandingan derbi Kaltim antara Persiba Balikpapan dan Pusamania Borneo FC dalam turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang akan digelar di Stadion Persiba Balikpapan Sabtu (17/9) nanti, Polresta Balikpapan bersama instansi terkait resmi mencekal Pusamania untuk hadir dalam laga tersebut.

Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Kapolresta yang telah disepakati oleh kedua belah pihak termasuk penyelenggara TSC 2016. Pelarangan tersebut didasarkan pada sejarah kedua tim dan suporter bola tersebut yang kerap memanas.

Kapolres Kota Balikpapan AKBP Jefry Dian Juniarta menegaskan, tak ada atribut dari kelompok Pusamania di Stadion Persiba dalam laga tersebut, dan pihaknya akan melakukan sweeping di dalam stadion untuk memastikan tidak ada atribut pendukung dari Pusamania Borneo FC saat pertandingan nanti. Jefry mengatakan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kapolresta Samarinda dan Kukar dalam pengamanan dan sweeping suporter tim tamu (Pusamania) di perbatasan kota.

Dalam pertandingan derbi Sabtu nanti Polres Balikpapan akan mengerahkan 450 personel gabungan yang akan mengamankan jalannya pertandingan. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *