background img

PU JANJI AKAN TAMBAL JALAN BERLUBANG SEBELUM LEBARAN

3 years ago written by

Balikpapan – Dua minggu menjelang Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Balikpapan mulai giat melakukan perbaikan jalan yang rusak, terutama jalur utama dalam kota yang dilintasi banyak kendaraan.

Sekretaris Dinas PU Balikpapan Andi Yusri Ramli mengatakan, jalur kota padat lalu lintas menjadi prioritas perbaikan menjelang Lebaran ini, terutama penambalan jalan-jalan yang berlubang. “Semua jalan kota akan kami perbaiki dengan maksimal, tapi kami dahulukan jalan yang padat lalu lintasnya dan menjadi pusat keramaian,” janji Andi Yusri Ramli yang ditemui KPFM usai coffee morning di Kantor Walikota Balikpapan, Rabu (14/6).

Pekerjaan perbaikan jalan, lanjut Yusri, dilakukan setelah mendata lokasi dimana terdapat kerusakan. Setelah itu, pengerjaannya akan disesuaikan dengan kondisi yang ada dengan catatan tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Mengerjakannya tidak butuh waktu lama. Satu hari beroperasi bisa sekaligus beberapa tempat yang dikerjakan. Kalau memang kerusakan agak berat, teknis perbaikannya harus lebih teliti dan memakan waktu. Misalnya butuh pengecoran beton dan menunggu kering beberapa hari yang harus diberi tanda pengaman di jalan yang diperbaiki,” paparnya.

Yusri tak merincikan jumlah kerusakan pada jalan kota yang menjadi kewenangan PU Balikpapan. Namun ia memberikan gambaran bahwa jalan rusak dan berlubang sudah bisa teratasi sebelum Lebaran nanti. (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *