background img

POSITIF CORONA TAMBAH TIGA LAGI

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Angka pasien yang terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Kota Balikpapan kembali bertambah sebanyak tiga kasus.Penambahan tersebut diumumkan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Balikpapan pada sesi penyampaian update terbaru wabah Corona di Balikpapan, Rabu (20/5) sore.

“Pasien positif kita bertambah tiga kasus. Satu pasien laki-laki berusia 51 tahun dengan kode BPN48, satu lagi laki-laki berusia 45 tahun dengan kode BPN49 dan satu pasien laki-laki berusia 50 tahun dengan kode BPN50,” kata Rizal kepada wartawan.

Untuk pasien BPN48 dan BPN49, lanjut Rizal, terkonfirmasi positif hasil dari laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) RS Pertamina Balikpapan. “Kalau yang BPN50 terkonfirmasi positif dari Hasil Swap Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya,” ujarnya.

Dari ke tiga pasien tersebut, dua diketahui warga luar Balikpapan. Mereka melaksanakan tugas di Balikpapan, kemudian hendak pulang namun hasil pemeriksaan rapid test reaktif. “Yang satu pasien lagi orang Balikpapan, transmisi lokal,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Rizal juga menyampaikan jika ada lima kasus negatif Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Mereka sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.”Kemudian ada tambahan 10 pasien PDP baru hasil test mandiri yang dapat dilakukan di beberapa rumah sakit. Sehingga jumlah PDP kita yang dirawat saat ini ada 47 orang,” sebutnya.

Sementara untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah sebanyak 53 orang. “ODP naik dari 327 menjadi 380. Terdapat penambahan sebanyak 53 orang,” ucapnya.

Pemkot juga masih menunggu spesimen yang masih dalam proses pemeriksaan sebanyak 45 spesimen. Dan jumlah spesimen yang masih dalam perjalanan sebanyak delapan spesimen.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *