background img

POSITIF CORONA SUDAH 208

1 month ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Jumlah pasien positif virus Corona atau Covid-19 di Kota Balikpapan pada Jumat (3/7) mengalami kenaikan yang cukup signifikan, yakni bertambah sebanyak 10 kasus baru.
Dengan penambahan tersebut, maka jumlah total pasien positif di Balikpapan hingga saat ini sudah mencapai 208. Ada pun yang dalam perawatan sebanyak 65 pasien, sembuh 139 dan meninggal empat orang.

Demikian disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Balikpapan Andi Sri Juliarty, saat penyampaian update perkembangan Covid-19 Kota Balikpapan, Jumat (3/7) sore.
“Hari ini ada 10 kasus terkonfirmasi positif. Ini kasus terbanyak harian yang pernah kita dapatkan,” kata wanita yang akrab disapa Dio itu.

Ada pun rinciannya, pertama BPN199 seorang laki-laki berusia 48 tahun dan ber-KTP Balikpapan. Merupakan seorang karyawan swasta yang melakukan swab mandiri untuk keperluan masuk ke lokasi kerja di Batu Kajang.

Pasien positif ke dua BPN200 berjenis kelamin laki-laki 63 tahun dan ber-KTP Balikpapan. Adalah seorang pensiunan yang datang berobat ke rumah sakit atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
“Pasien ada riwayat komorbid diabetes dan hipertensi. Lalu diswab hasilnya positif,” ujar Dio.

Selanjutnya BPN201, laki-laki usia 30 tahun KTP Jawa Barat. Merupakan Anak Buah Kapal (ABK) kapal Migas, dengan riwayat tracking dari perusahaan.
Begitu juga dengan pasien positif ke empat, yakni BPN202. Seorang laki-laki usia 21 tahun KTP Sulawesi Selatan. Juga merupakan ABK dari kapal Migas hasil tracking perusahaan.

“Positif ke lima juga sama. Berkode BPN203. laki-laki 27 tahun dan ber-KTP Sumatera Utara ini juga ABK dari kapal Migas,” ungkap Dio.
Kumudian pasien positif ke enam adalah seorang laki-laki berusia 32 tahun dan ber-KTP Cilacap. Pasien berkode BPN204 ini juga merupakan karyawan Migas yang melakukan swab sebagai syarat masuk kerja.

“Berikutnya pasien BPN205, laki-laki usia 38 tahun KTP Banten. Merupakan karyawan swasta hasil tracking perusahaan. Dan BPN206 laki-laki usia 32 tahun KTP Jawa Barat, juga karyawan swasta yang melakukan swab untuk masuk kerja,” sebutnya.

Pasien positif ke sembilan adalah BPN207. Seorang laki-laki 22 tahun dengan KTP Kutai Kartanegara dan karyawan Migas. Melakukan swab untuk masuk kerja.
“Terakhir BPN208, laki-laki usia 53 tahun KTP Balikpapan, juga karyawan Migas. Melakukan swab untuk masuk kerja,” tuturnya.

Kabar baiknya sebanyak empat pasien positif dinyatakan sembuh, sehingga sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.
Empat pasien tersebut, yakni BPN126 laki-laki usia 44 tahun. Sembuh setelah dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB). Pasien sebelumnya terkonfirmasi positif karena kontak erat dengan BPN110.

Selanjutnya BPN143, berjenis kelamin perempuan. Sehingga boleh keluar dari RSKD. Saat itu yang bersangkutan melakukan rapid test secara mandiri.
Kemudian BPN154, laki-laki berusia 32 tahun asal Balikpapan. Sembuh setelah dirawat di RSKD. Pasien awalnya terkonfirmasi positif karena keperluan masuk ke lokasi kerja.

Terakhir BPN177. Seorang perempuan usia 56 tahun terkonfirmasi negatif dari RSPB. Waktu masuk beliau terdeteksi karena komorbid jantung dan dilakukan test dengan hasil positif.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *