background img

POSITIF CORONA MELONJAK DI MASA RELAKSASI

4 days ago written by

 

KPFM BALIKPAPAN – Memasuki relaksasi tahap ll, penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 di Kota Balikpapan terus bertambah di setiap harinya.
Seperti pada Senin (29/6), terdapat penambahan sebanyak enam kasus positif. Dengan demikian, jumlah warga yang tercatat positif Covid-19 mencapai 181 kasus.

Dari jumlah tersebut, yang masih dalam perawatan berjumlah sebanyak 68 pasien. Dan yang dinyatakan sembuh berjumlah 108 orang, serta yang meninggal empat orang.
Ada pun tambahan enam pasien positif tersebut, pertama diberi kode BPN176. Adalah seorang laki-laki berusia 51 tahun dengan KTP Jawa Barat (Jabar).
“Beliau karyawan Migas yang merupakan lanjutan tracking kontak BPN145,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

Pasien ke dua berkode BPN177, seorang laki-laki usia 56 tahun dan ber-KTP Balikpapan. Yang bersangkutan datang ke Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) untuk tindakan penyakit jantung.
“Kemudian oleh spesialis diminta screening PCR dan ditemukan positif,” ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu.

Selanjutnya BPN 178. Laki-laki berusia 25 tahun dengan KTP Jabar. Juga karyawan Migas dari Jakarta yang bertugas ke Balikpapan.
“Karyawan Migas mau masuk ke lokasi kerja. Syaratnya tes PCR, dan ditemukan positif,” ungkap wanita yang akrab disapa Dio itu.

Pasien positif ke empat adalah berkode BPN179, seorang laki-laki berusia 30 tahun dan ber-KTP Balikpapan. Juga merupakan karyawan Migas. “Pasien swab PCR secara mandiri untuk kembali ke lokasi di Bontang. Ditemukan positif,” tutur Dio.

Pasien ke lima adalah BPN180. Laki-laki berusia 35 ini juga karyawan Migas asal Jawa Barat. “Dia swab mandiri setelah tugas. Jadi, selesai off dan akan kembali ke rumah ditemukan positif,” ucapnya.
Terakhir adalah BPN181 berjenis kelamin perempuan dan ber-KTP Jawa Tengah (Jateng). Ada pun riwayatnya kontak dengan teman yang datang dari luar daerah.

“Jadi ada teman datang dari luar daerah dan ditemukan hasil positif setelah tracking di daerahnya,” tandas Dio.Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *