background img

POLSEK SEMAYANG AMANKAN 8 PARANG MALAYSIA

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang Balikpapan mengamankan sedikitnya delapan unit senjata tajam (sajam) milik calon pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman, pada razia yang dilakukan, Senin (27/5).

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Semayang Balikpapan Kompol Apri Fajar Hermanto membenarkan hal itu. Diakui, pihaknya telah menemukan parang jenis Malaysia sebanyak delapan unit. Delapan parang ini dibawa oleh para calon penumpang tujuan kota Surabaya.

“Hari ini kita dapatkan delapan parang Malaysia yang dibawa oleh calon penumpang tujuan Surabaya. Ada empat orang yang bawa, masing-masing membawa dua unit. Saat diintrogasi mereka mengakunya pekerja kelapa sawit di PPU,” kata Apri.

Sebagi tindak lanjutnya, ke empat calon pemudik ini, lanjut Apri, didata dan barang berbahaya tersebut disita oleh petugas pos Pelabuhan Semayang Balikpapan. Namun demikian, sajam ini dapat diambil kembali jika pemilik kembali lagi ke Balikpapan, atau menyuruh sanak keluarganya mengambil di kantor polisi Pelabuhan Semayang Balikpapan.

“Kami data dan beri peringatan saja pada mereka. Barang ini juga bisa diambil jika mereka kembali, atau ada keluarganya di sini bisa diambil,” ujarnya.

Hasil temuan senjata tajam ini nantinya akan dikumpulkan Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang. Jika tidak diambil oleh pemiliknya maka akan dimusnahkan. “Kalau tidak diambil kembali ya kita musnahkan,” ungkapnya.

Apri menambahkan, razia barang bawaan para penumpang yang dilakukan ini merupakan kegiatan rutin setiap kedatangan kapal. “Memang setiap ada kapal datang kami memeriksa barang-barang yang dilarang, seperti sajam, senpi, hingga narkoba. Tujuannya untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan di atas kapal,” ucapnya.(FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *