background img

POLRESTA NYARIS TERBAKAR

1 week ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Polresta Balikpapan nyaris terbakar. Tiba-tiba mencul asap tebal di bagian atap pada Jumat (16/10) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kepala BPBD Balikpapan Suseno yang juga turun langsung menangani kejadian tersebut mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab adanya kepulan asap di bagian atap Makopolresta Balikpapan tersebut.

“Laporan yang diterima asap berasal dari bagian atap. Belum diketahui penyebabnya. Untuk penanganan kita kerahkan tiga unit BPBD dibantu Brimob,” kata Suseno.

Usai penyemprotan, pihaknya memeriksa kondisi bagian plafon. “Kita cek apa masih berbahaya atau sudah aman. Agar selanjutnya bisa ditangani dan kembali normal,” ujarnya.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi menuturkan, beruntung kejadian cepat ditangani oleh BPBD Kota Balikpapan.

“Ada konsleting tadi. Cepat diketahui dan langsung dilaporkan. Jadi langsung ditangani oleh BPBD,” ungkap Kombes Pol Turmudi.

Menurut Turmudi, konsleting listrik yang terjadi berada di pusat kabel PLN. Tepat berada di atas ruang Rupatama Polresta Balikpapan.

“Sudah kordinasi dengan PLN agar jadi prioritas. Instalasinya kita minta diganti. Kalau ada jasa penggantiannya kita akan lakukan penggantian juga, tapi ini kan gedung pemerintah.

Keamanannya harusnya prioritas,” ucapnya.
Akibat kejadian tersebut, pelayanan di Polresta Balikpapan sempat terganggu. Sampai kapan pelayanan bisa kembali normal, Turmudi belum bisa memastikannya.

“Sementara masih terganggu, karena rata-rata pelayanan menggunakan listrik,” tandasnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *