background img

Polda Kaltim Musnahkan 20 Kg Sabu

4 years ago written by

Balikpapan – Polda Kaltim melakukan pemusnahan narkotika jenis sabu sebanyak 20 Kg di halaman kantor Polda Kaltim pada Senin, 25 Juli 2016. Pemusnahan tersebut langsung dipimpin oleh Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Safarudin yang didampingi Ketua DPRD Abdulloh, serta tokoh masyarakat.
Kapolda Kaltim, Irjen Pol Safarudin mengatakan bahwa barang bukti (BB) nakotika jenis sabu ini didapat dari hasil tangkapan didaerah Kutai Timur dan Nunukan. Pemusnahan sabu tersebut dilakukan dengan cara dilarutkan didalam air lalu kemudian dibuang kedalam septictank.

Barang Bukti seberat 20 kilogram ini dikatakan Safarudin jika dirupiahkan maka total keseluruhan narkoba jenis sabu ini senilai Rp. 30 miliar dengan harga per gramnya sebesar Rp.1,5 juta. Penangkapan dan pemusnahan sabu ini dikatakan Safarudin mampu menyelamatkan 270 ribu jiwa. Pasalnya menurut Safarudin terdapat 50 orang per harinya meninggal akibat mengkonsumsi narkoba.

Safarudin menjelaskan bahwa hasil tangkapan ini merupakan hasil kerjasama antara semua pihak. Sehingga pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memberantas peredaran narkoba di wilayah Kaltim dan Kaltara. (Riyadi/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *