background img

PLN JAMIN LEBARAN AMAN

3 years ago written by

Balikpapan – PLN Wilayah Kaltim-Kaltara menjamin tak akan ada byar pet aliran listrik saat perayaan Lebaran 1438 Hijriyah nanti. Pasalnya, Perusahaan Listrik Negara ini jauh hari telah mengantisipasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Itu diungkapkan General Manager PLN Wilayah Kaltim-Kaltara Rustamadji saat ditemui KPFM, baru-baru ini. Disebutkannya, pihaknya telah melakukan persiapan berupa pemeliharaan pembangkit listrik, pasokan BBM pembangkit listrik, jaringan dan transmisi. Artinya, secara internal, pihaknya telah siap untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di hari Lebaran.

“Kalau byarpet, Insya Allah tidak ada. Karena pemeliharaan yang terencana itu sudah kita antisipasi dan laksanakan dari jauh hari sebelumnya,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Rustamadji, yang perlu diwaspadai adalah kesiapan ataupun gangguan berasal dari lingkungan, atau yang bersifat eksternal.

“Yang dikhawatirkan ini justru gangguan yang sifatnya unconfortable seperti cuaca hujan dan faktor eksternal lainnya. Karena faktor alam bisa saja membuat ancaman padamnya listrik. Seperti di salah satu daerah saya dapat kabar tiang listriknya roboh karena tergerus air hujan dan membuat listrik padam,” imbuhnya.

Meski begitu, pihaknya juga telah menyiapkan tim untuk menerima dan melakukan perbaikan jika terjadi hal-hal atau ancaman yang disebabkan oleh faktor alam. “Kalau untuk gangguan kami sudah siapkan bus operasional. Kemudian di unit- unit area dan rayon setiap kantor pelayanan, kami pun sudah siapkan tim. Jadi mereka yang stand by, dan perlengkapan juga dipersiapkan. Pokoknya aman,” pungkas Rustamadji.

Sementara itu untuk wilayah Balikpapan, pihak PLN telah menyiapkan beberapa posko siaga Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri untuk melayani keluhan maupun melakukan perbaikan hal-hal teknis, dengan jumlah personel 200an orang. “Mereka akan bertugas selama 24 jam. Dan bagi masyarakat jika ada keluhan, silahkan hubungi nomor call center kami,” ujar Manager Area Balikpapan Natan saat dikonfirmasi KPFM, Kamis (22/6). (RARA/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *