background img

PILGUB DI BALIKPAPAN BUTUH 30 MILIAR

4 years ago written by

Balikpapan – Total anggaran untuk penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018 di Balikpapan diprediksi mencapai Rp 30 miliar. Hal ini dikatakan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Balikpapan Noor Toha, baru- baru ini.

Jumlah ini berdasarkan pengajuan anggaran penyelenggaraan Pilgub 2018 oleh KPU Balikpapan kepada KPU Provinsi Kaltim. “Dari total anggaran yang kita ajukan, komposisi anggaran terbesar adalah untuk honor penyelenggara Pemilu. Karena saat ini jumlah Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Balikpapan hampir sekitar sepuluh ribu orang. Itu pun belum termasuk Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),” ujar Toha.

Sementara menurut Komisioner KPU Kaltim Ida Farida, saat ini KPU Provinsi telah mengajukan anggaran Pilgub 2018 ke DPRD Kaltim sebesar Rp 486 miliar. Berbeda dengan KPU Balikpapan, komposisi anggaran terbesar KPU Provinsi adalah untuk biaya transportasi dan tahapan sosialisasi ke setiap daerah dalam rangka meningkatkan partisipasi politik di Kaltim. “Hal ini karena wilayah geografis Kaltim begitu luas serta tingkat partisipasi politik masyarakat Kaltim yang rendah,” ujar Ida. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *