background img

PIATUR SIKAT DOSEN PUNGLI

4 years ago written by

Balikpapan – Di tengah euforia memberantas pungutan liar (pungli) di tubuh instansi pemerintahan, Universitas Balikpapan (Uniba) ternyata enggan tertinggal. Dalam upaya menciptakan moral dan budaya kampus yang baik, wadah pendidikan di jalan Pupuk ini berkomitmen menghapus pungli yang dilakukan oknum dosen kepada mahasiswa.

Rektor Piatur Pangaribuan mengatakan Uniba kini menjadi kampus dengan semboyan: Bebas Dosen Pungli. Walaupun terhitung baru memimpin Uniba, Piatur berkomitmen untuk tegas memberantas prilaku tak terpuji itu. “Pokoknya jika ada dosen yang terbukti melakukan pungli ke mahasiswa, saya sikat,” ujar Piatur saat ditemui KPFM di ruang kerjanya Gedung Rektorat Uniba, Kamis (20/10).

Seperti ditengarai ada saja cara dosen melakukan pungli. Mahasiswa harus memberikan uang sebagai pelicin untuk mendongkrak nilainya. “Bagi saya, dosen harus membantu mahasiswa tapi dengan belajar. Kita bantu mereka dengan menjelaskan hal-hal apa yang mereka kurang mengerti. Bukan dengan menyuruh mereka (mahasiswa) memberi uang ke kita. Dan itu yang selalu saya sampaikan ke teman- teman dosen yang lain,” kata Piatur.

Kalangan dosen Uniba sendiri belakangan tengah disibukkan dengan aktivitas peningkatan mutu belajar mengajar, untuk mengejar target akreditasi A. Uniba yang berdiri tahun 1981 ini mempunyai tujuh fakultas, dan pascasarjana magister ilmu hukum. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *