background img

PFC JAMIN TAK ANARKIS

3 years ago written by

Balikpapan – Suporter Persiba Balikpapan yang tergabung dalam Persiba Fans Club (PFC) meminta agar pihak kepolisian memberikan pengawalan ekstra ketat pergelaran Liga I Gojek Traveloka, yang mempertemukan Persiba Balikpapan melawan Borneo FC di Stadion Parikesit, Balikpapan, Sabtu (3/6), pukul 20.30 Wita.

Hal itu disampaikan sebagai bentuk pencegahan agar tak terjadi bentrokan antar sesama suporter dalam laga tersebut. Pasalnya, suporter Borneo FC Pusamania akan turut hadir menyaksikan laga tersebut.

“Kami minta pihak kepolisian untuk ekstra ketat menjaga hal-hal yang tak kita inginkan,” kata Ketua PFC Muhammad Ali Amin saat ditemui KPFM, Sabtu siang (3/6).

Muhammad Ali menjamin, para suporter Persiba Balikpapan tak akan berbuat anarkis saat memberikan dukungan kepada tim kebanggaannya. Namun demikian, jika terdapat para suporter yang terlibat melakukan tindakan anarkis, khususnya mereka yang tergabung dalam PFC, maka dirinya tak segan untuk menyerahkan suporter yang bersangkutan ke pihak kepolisian, untuk diproses hukum.

“Saya tidak mau anggota saya berbuat anarkis. Dan saya sudah imbau kepada semua untuk dan demikian. Kalaupun ada yang seperti itu, maka kita akan serahkan ke aparat, bahwa inilah dalangnya,” kata Muhammad Ali.

Laga derby Kaltim ini merupakan kali pertama Persiba bermain langsung di hadapan ribuan suporternya, setelah sebelumnya berkandang di Stadion Gajayana Malang, pada turnamen Liga I Gojek Traveloka. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
Sports

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *