background img

PETIR HANGUSKAN SATU RUMAH

4 years ago written by

Balikpapan – Satu unit rumah kayu di jalan Letkol Pol HM Asnawi Arbain (sebelumnya MT Haryono Dalam), tepatnya di perumahan Balikpapan Kota, Kelurahan Sepinggan Raya Kecamatan Balikpapan Selatan hangus terbakar disambar petir. Peristiwa itu terjadi saat hujan lebat disertai angin kecang dan petir pada Selasa pagi (1/11).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sebab, saat petir menyambar rumah ukuran enam kali delapan meter, dinding papan, beratap seng tersebut dalam keadaan kosong. Nuldi (47) saksi mata dalam peristiwa tersebut menuturkan, kejadian ini sekitar pukul 09.00 Wita. Rumah dalam keadaan kosong dan tidak ada barang elektronik yang menyala karena listrik PLN dalam keadaan padam.

Upaya menjinakkan kobaran api yang dilakukan warga ternyata tidak berhasil. Api terlanjur membesar dan membakar rumah seisinya. Selain rumah, barang-barang yang ada ikut ludes. “Semua perabot rumah tangga, barang elektronik dan sejumlah ternak ikut terbakar,” ungkapnya saat ditemui KPFM di lokasi kejadian. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *