background img

PESTI BERPRESTASI, TAPI TAK TERDAFTAR

4 years ago written by

Balikpapan – Meraih Juara Umum Kejurnas Piala Gubernur Sulawesi Utara serta mempersembahkan 1 medali perak dan 3 perunggu pada Ekshibisi PON XIX 2016 Jawa Barat, seakan memperlihatkan sumbangsih nyata atlet Soft Tennis pada panggung prestasi olahraga Kaltim.

Prestasi para atlet tersebut tak lepas dari kontribusi organisasi Soft Tennis yaitu Persatuan Soft Tennis Indonesia (Pesti). Sayangnya, ternyata Pesti belum terdaftar sebagai Cabang Olahraga (Cabor) di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Balikpapan (KONI) Balikpapan.

Hal ini bukan tak beralasan. Sebab, Cabor yang berada di bawah naungan KONI harus melalui Rapat Pleno dan Rapat Anggota KONI Balikpapan. Hal ini dikatakan oleh Wakil Sekretaris I KONI Balikpapan, Sulton Fahrudin, baru-baru ini.

Sulton mengatakan, syarat Cabor terdaftar di KONI minimal harus memiliki 3 klub, dan mengadakan kegiatan berskala kota setiap tahun. “Penerimaan harus melewati sidang pleno KONI Balikpapan yang diselenggarakan akhir Februari 2017 nanti,” jelas Sulton.

Sementara itu Ketua Harian Pengurus Pesti Balikpapan Oktavianus mengatakan, pihaknya telah menyerahkan syarat-syarat administrasi, serta akan melaksanakan dan menerima segala ketentuan maupun keputusan yang diberikan KONI Balikpapan. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *