background img

PERTAMINA TETAP BEROPERASI NORMAL

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Musibah kebakaran yang terjadi area Kilang Pertamina RU V Balikpapan, Kamis (15/8) pagi, sekira pukul 09.30 Wita dipastikan tidak mengganggu operasional Kilang Pertamina.

Humas Pertamina Kalimantan, Heppy Wulansari menyampaikan itu saat diwawancarai awak media di Kantor Pertamina RU V Balikpapan, Kamis (15/8) siang. Ia memastikan, operasional Pertamina tetap berjalan normal.

“Kilang tetap beroperasi normal. Tidak mengganggu pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) maupun gas elpiji untuk wilayah Kalimantan serta Wilayah Indonesia Bagian Timur,” kata wanita murah senyum itu di hadapan puluhan awak media.

Saat ini, lanjut dia, proses pemadaman telah selesai dilakukan berkat bantuan media foam dan air dengan mengerahkan empat unit Damkar dan satu unit trailer foam. Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu khawatir karena tidak menyebabkan bahaya.

“Api sudah padam sekitar pukul 12.15 Wita dan saat ini proses pendinginan. Setelah itu akan dilakukan investigasi oleh tim dari Pertamina untuk mengetahui apa penyebab dari kebakaran tersebut,” ujarnya.

Ditanya terkait kerugian akibat peristiwa ini, Heppy menyebut jika kerugian masih menunggu hasil investigasi. Tapi diperkiran tidak terlalu banyak karena dilihat dari volume minyak yang terbakar hanya di bagian pipa. “Kerugian tidak terlalu banyak. Karena minyak terbakar hanya di pipa,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *