background img

PERTAMINA TAMBAH STOK BBM

1 year ago written by

Foto: Jajaran Pertamina MOR VI bersama awak media.

KPFM BALIKPAPAN – Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) VI Kalimantan menyiapkan beberapa langkah antisipasi adanya peningkatan konsumsi masyarakat terhadap BBM (Bahan Bakar Minyak) jelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. Salah satunya dengan menambah pasokan stok BBM dari konsumsi normal bulanan.

Untuk BBM jenis premium, peningkatan stok di wilayah Kalimantan sebesar 7 persen, dari konsumsi normal bulanan sebesar 3.293 KL (Kilo Liter)/hari. Yakni menjadi 3.539 KL/hari.

“Premium, kita siapkan penambahan sebanyak 7 persen. Untuk Kaltim, peningkatan stok premium diprediksi sebesar 4 persen dari konsumsi normal bulanan. Yaitu dari 976 KL per hari menjadi 1.011 KL per hari,” kata General Manager MOR VI Boy Frans Lapian di Ruang Serbaguna Terminal BBM Balikpapan kepada KPFM, Senin (27/5).

Untuk Pertamax, peningkatan stok di wilayah Kalimantan sebesar 2 persen dari konsumsi normal bulanan. Yaitu dari 562 KL/hari menjadi 574 KL/hari. Sementara di untuk Kaltim, peningkatan stok untuk Pertamax tak terlalu signifikan, hanya 1 persen dari konsumsi normal bulanan. Yakni dari 108 KL/hari menjadi 109 KL/hari.

Untuk BBM jenis solar atau gas oil, Pertamina tetap menyiagakan stok sesuai dengan kebutuhan normal di wilayah Kalimantan, sebesar 2.752 KL/hari. Meski konsumsi di Kalimantan turun menjadi 2.629 KL/hari.

“Di Kaltim, diprediksi mengalami penurunan konsumsi hingga 13 persen dari konsumsi normal bulanan, atau sekitar 714 KL per hari dari 823 KL per hari,” tuturnya.(ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *