background img

PERTAMINA Latih Kader Posyandu

4 years ago written by

Balikpapan – PT. Pertamina (Persero) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) mengadakan upskill kader posyandu di gedung serba guna Rumah Sakit Pertamina Balikpapan selama dua hari, tanggal 4 sampai 5 Agustus 2016. Acara ini diikuti seluruh perwakilan kader posyandu kota Balikpapan.
Upskill kader posyandu ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PT Pertamina (Persero) terhadap kesehatan, khususnya kepada ibu dan bayi.
Wakil Direktur Pusat Pertamedika Pertamina, Bramantio siang tadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan skill keibuan serta untuk mengurangi angka kematian ibu hamil di Balikpapan.
Materi yang diberikan dalam pelatihan ini meliputi pijat bayi, senam hamil serta pemantauan pertumbuhan balita. Materi teori dan praktek disampaikan oleh Dinas Kesehatan dan Pekerja Rumah Sakit Pertamina Balikpapan yang sudah bersertifikasi di bidang tersebut.
Sementara itu Ketua Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPPKB) kota Balikpapan, Sri Wahyuningsih mengatakan, sangat mengapresiasi acara upskill kader posyandu yang diadakan PT Pertamina (persero) ini. Karena, dari sekian banyak program CSR sangat jarang yang menyentuh bidang kesehatan. Dia juga berharap agar kegiatan ini bisa dijadikan contoh oleh perusahaan di Balikpapan dalam pelaksanaan program CSR. (ARIANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *