background img

PERTAMINA JANGAN TERGANTUNG ORANG LUAR

4 years ago written by

Balikpapan – Sejumlah anggota Komisi VII DPR RI yang membidangi sumber daya dan mineral meninjau kilang minyak Balikpapan dan progres pembangun apartemen yang berada di jalan Dahor Balikpapan Barat, Sabtu (22/10). Wakil Komisi VII DPR RI Fadel Muhammad mengatakan, peninjauan ini dilakukan  atas dasar penyampaian pimpinan Direksi Pertamina pada 5 Oktober lalu terkait rencana pembangunan kilang Balikpapan.

Menurut Fadel, pembangunan kilang yang akan dikerjakan oleh Pertamina sendiri sangat bagus. “Saya atas nama Komisi VII mendukung sepenuhnya. Harapan kita jangan tergantung kepada orang luar, karena teknologi kilang ini sangat sederhana dan kita sudah mampu membuat sendiri. Sehingga tahun 2019 kita sudah bisa bikin perluasan kilang dengan kapasitas produksi mencapai 360 ribu barel per hari atas karya anak bangsa sendiri,” ungkapnya.

Sementara itu untuk mencapai 360 ribu barel per hari ini secara teknis akan dilakukan dalam dua tahap. Untuk tahap pertama tetap mencapai 360 ribu barel per hari sampi tahun 2019, namun standarnya masih Euro dua. “Tahun 2019 selesai tahap satu dan kurun waktu tahun 2020-2021 kita sudah Euro empat,” jelasnya. (FREDY/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *