background img

Pertama di Kaltim, Kampung Baca Sediakan 3000 Buku

4 years ago written by

Balikpapan – Warga RT 09 Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota menggelar Kampung Baca di jalan Gajah Mada. Acara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ini berlangsung dua hari, tanggal 20 sampai 21 Agustus ini.

Kampung Baca menyediakan sekitar tiga ribu buku. Meramaikan kegiatan ada lomba dongeng antar guru Paud, lomba menggambar, lomba kupas bawang dan lomba kupas nanas bagi warga.
Acara dihadiri Walikota Rizal Effendi, Ketua Komisi IV DPRD Ida Prahastuti dan ketua Taman Baca Masyarakat (TBM) Kalimantan Timur Fitri Susilowati.

Ketua RT 09 Rulita Aminudin mengatakan, acara terbuka umum ini untuk meningkatkan budaya baca masyarakat Balikpapan khususnya RT 09.Dalam sambutannya, Ketua TBM Kaltim Fitri Susilowati mengatakan, Kampung Baca ini pertama kali di Kalimantan Timur. Ia sangat mengapresiasi Kampung Baca dan berharap kegiatan ini bisa memberi inspirasi masyarakat.

Sedangkan Ketua Komisi IV DPRD Ida Prahastuti mengatakan, aktivitas ini patut diapresiasi karena bisa dijadikan panutan bagi RT lain, dan harus ada dukungan dari pemerintah. Ida mempunyai gagasan akan menyampaikan kepada Ketua DPRD Balikpapan untuk mengharuskan seluruh anggota dewan menyumbang 5 buku per orang sebagai bentuk kepedulian. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *