background img

PERSIBA TERANCAM, BISA JADI TIM MUSAFIR

4 years ago written by

Balikpapan – Persiba Balikpapan terancam tak punya home base. Hal ini dikarenakan adanya keinginan PT. Pertamina (Persero) sebagai pemilik lahan menggusur Stadion Persiba untuk kepentingan pembangunan dan perluasan kilang minyak.

Sekretaris Umum Persiba Balikpapan Irfan Taufik Senin (3/10) mengatakan, jika PT. Pertamina tetap akan membongkar stadion yang sekarang menjadi kandang Persiba, maka tim kebanggaan Balikpapan ini tak punya stadion atau home base sampai Juli 2017.

Menurut Irfan, saat ini pihaknya sedang mengajukan opsi kepada PT. Pertamina agar Persiba tetap menggunakan stadion di Jl. Parikesit kompleks Pertamina tersebut, sampai stadion baru Persiba yang berada di Batakan bisa digunakan. “Stadion Batakan akan rampung pada bulan Juli 2017. Oleh karena itu, kami mengajukan permohonan agar Pertamina mengurungkan niatnya untuk membongkar Stadion Persiba tersebut,” kata Irfan.

Jika pembongkaran tetap dilakukan, maka mau tidak mau Persiba Balikpapan akan mencari stadion pengganti home base untuk sementara, atau menjadi tim musafir. Namun, Irfan agak keberatan mengenai hal ini.  Menurutnya, jika Persiba menjadi tim musafir, dikhawatirkan performa tim menurun. “Ketika mengikuti kompetisi ISL atau turnamen lainnya, maka ini akan memberi pengaruh buruk, yaitu menurunnya prestasi tim,” ungkapnya. Beberapa stadion yang direkomendasi menjadi homebase Persiba adalah, Stadion Penajam Paser Utara, Stadion PKT Bontang, dan Stadion Sultan Agung Bantul. (ARIYANSAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *