background img

PERSIBA TEKAD RAIH 3 POIN DI LAGA KEDUA

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Gagal meraih poin penuh pada laga  perdana melawan PSIM Yogjakarta dua hari lalu, harus dilupakan Persiba Balikpapan. Beni Oktovianto dan kawan-kawan diminta fokus ke partai berikutnya. Mereka siap menjamu Persis Solo dalam laga lanjutan Liga 2 tahun 2019 Wilayah Timur di Stadion Batakan, Manggar, Balikpapan Timur (Baltim), Rabu (26/6) malam.

“Pertandingan melawan PSIM Yogja kemarin tidak perlu disesali, melainkan kita evaluasi dan perbaiki semua kekurangan pada laga kemarin. Mudah-mudahan pertemuan melawan Persis Solo, tim kita bisa lebih solid lagi dan kita bertekad untuk meraih kemenangan,” kata Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin usai memimpin latihan di Lapangan Bima Sakti Lanud Balikpapan, Senin (24/6) pagi.

Ya, menghadapi Persis Solo memang bukan perkara mudah. Apalagi materi pemain yang dimiliki tim asal Jawa Tengah (Jateng) itu rata-rata mempunyai kualitas yang sangat bagus. Ditambah motivasi berlipat, setelah tim besutan pelatih Agus Yuwono ini mampu menahan imbang tuan rumah Mitra Kukar dengan skor 0-0, Sabtu lalu.

“Kalau saya lihat Persis Solo itu punya materi pemain yang bagus, punya kualitas semua. Itu yang perlu diantisipasi. Artinya, kita harus disiplin selama pertandingan dan kita harus punya kualitas juga,” ujar manta pelatih Madura FC itu.

Pada laga nanti, pelatih 40 tahun itu juga menginstruksikan kepada anak asuhnya agar memberikan pengawalan khusus terhadap pemain pengatur serangan yang dimiliki Persis Solo  yakni Imam Budi Hernandi. Bukan tanpa alasan, di atas kertas pemain yang sempat berlatih bersama Persiba ini memiliki kualitas yang sangat bagus.

“Kita tahu kualitas Imam Budi itu seperti apa. Makanya nanti kita antisipasi dia, kita akan jaga dia. Artinya ada pengawalan khusus. Tapi pada dasarnya semua pemain perlu diantisipasi. Intinya tetap fokus selama pertandingan,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *