background img

PERSIBA TAMBAH AMUNISI DI PUTARAN KEDUA

4 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Kompetisi Liga 2 tahun 2019 akan segera memasuki babak akhir putaran pertama. Setiap tim kontestan pastinya berbenah dengan mendatangkan pemain-pemain baru yang mampu mengangkat performa tim. Tak terkecuali tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan Persiba.

Ya, klub berjuluk Beruang Madu ini dipastikan bakal meramaikan bursa transfer tengah musim mendatang. Sesuai jadwal, jendela transfer pemain di Liga 2 akan dibuka pada 17 Agustus nanti. PSSI hanya memberikan waktu satu pekan bagi kontestan kasta kedua untuk merekrut pemain hingga 22 Agustus nanti.

Terkait tambahan pemain di putaran kedua ini, pelatih Persiba Satia Bagdja menjelaskan, akan mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim. Sejumlah lini, diakui mantan arsitek Timnas Wanita itu memang butuh tambahan kekuatan. Mulai dari striker, winger, defender hingga penjaga gawang.

“Akan ada tambahan pemain di putaran kedua. Manajemen sudah siapkan delapan pemain, mulai dari kiper, stopper hingga pemain depan,” kata Satia usai memimpin latihan di Stadion Batakan, Selasa (13/8) sore.

Tambahan pemain ini diharapkan bisa mengisi sejumlah pos yang sejauh ini dinilai masih kurang. Utamanya adalah sektor winger yang jadi perhatian utama. Pemain sayap yang ada, disebut pelatih kelahiran Jakarta ini masih belum sesuai dengan harapannya. “Mereka masih kerap salah mengambil keputusan. Tapi sebenarnya mereka punya kemampuan,” ujarnya.

Ditanya siapa saja sosok delapan pemain yang akan bergabung tersebut, pelatih 60 tahun ini mengaku tak mengetahui secara spesifik karakternya. Hanya dia berharap manajemen bisa segera mendaratkan pemain tambahan tersebut.

“Saya tidak tahu pastinya delapan pemain itu. Tapi harapan kita semoga secepatnya gabung, karena waktu kita sangat mepet. Tanggal 20 Agustus nanti  kita harus ke Jogjakarta persiapan melawan PSIM. Jadi, idealnya memang sebelum lawan Mitra Kukar di laga terakhir putaran pertama, delapan pemain itu sudah gabung,” ucapnya.

Seperti diketahui, Persiba Balikpapan memang masih menyisakan satu laga kandang sebelum putaran pertama berakhir.  Lawan yang dihadapi adalah tim yang saat ini performa sedang meningkat, yakni Mitra Kukar.

Pertandingan bertajuk Derbi Kaltim ini akan berlangsung pada, Kamis 15 Agustus di Stadion Batakan, Manggar, Balikpapan Timur (Baltim). Bagi Persiba, laga nanti sangat penting dan wajib meraih poin penuh. Ini dikarenakan posisi Beruang Madu di tabel klasemen sementara Wilayah Timur berada di zona merah atau degradasi. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Sports

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *