background img

PERSIBA PESTA TIGA GOL KE GAWANG SOLO

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan bayar kekalahan di laga perdana dengan tuntas. Bertemu Persis Solo, Rabu (26/6) malam di Stadion Batakan, Manggar, Balikpapan Timur (Baltim), Beruang Madu julukan Persiba pesta tiga gol tanpa balas.

M Rasul berhasil menjadi pembuka pesta gol Beruang Madu lewat tendangan kerasnya dari luar kotak pinalti pada menit ke-41. Gol yang diciptakan pemain berdarah Makassar itu sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan Persiba.

Usai turun minum, dua gol tambahan tercipta. Diawali oleh gol cantik Andre Dio pada menit ke-57. Gol ini sekaligus membakar semangat anak-anak asuh Salahudin untuk terus menyerang. Usaha itu pun berhasil. Menit ke-69 Beni Oktovianto ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan 3-0 berakhir hingga wasit pemimpin laga, Sance Lawita meniupkan peluit panjang sebagai tanda berakhirnya laga.

Sukses meraih tiga poin membuat sang pelatih Salahudin bisa bernafas lega. Sebab di laga sebelumnya melawan PSIM Jogyakarta kalah tipis 0-1.

“Alhamdulillah Allah sudah memberikan kemenangan. Meski masih banyak kekurangan selama pertandingan tadi. Perjalanan masih panjang, masih banyak yang harus dievaluasi,” katanya usai laga.

Dikubu Persis, pelatih Agus Yuwono mengatakan kecewa dengan hasil anak asuhnya. Tentu kekalahan ini membuat mental para pemainnya menurun. Apalagi tiga gol langsung diciptakan tuan rumah.

“Pasti ada evaluasi untuk itu. Karena kami akan melakoni dua laga tuan rumah di Madiun dan akan melakukan rotasi,” kata Agus Yuwono. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *