background img

PERSIBA PERTAHANKAN 12 PEMAIN

7 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan terus melakukan persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2020.

Selain telah menetapkan Alfredo Vera sebagai pelatih kepala, manajemen juga memperpanjang kontrak beberapa pemain andalan di kompetisi Liga 2 musim 2019. Total 12 pemain resmi dipertahankan.

Kepastian ke -12 pemain lama yang dipertahankan itu didapat dari akun Instagram resmi Persiba Balikpapan yang telah mengonfirmasinya secara resmi.

“Resmi 12 pemain lama sudah dipertahankan oleh manajemen. Mari kita berjuang bersama-sama lagi musim ini, demi lambang Manuntung di dada,” tulis akun @persibadaily, Minggu (5/1) sore.

Salah satu pemain yang dipertahankan adalah penjaga gawang Riki Pambudi. Kemudian empat pemain bertahan yakni Imam Mahmudi, Irvan Febrianto, Adam Maulana dan Ngurah Nanak.

Di lini tengah ada Yusuf Effendi, Septinus Alua, Rizal Alfin Zinade, Andre Dio dan Muhamad Rasul. Dilini depan Indra Setiawan dan Aji Kusuma juga diperpanjang kontraknya.

Sebelumnya manajemen Persiba juga telah mengontrak dua pemain berdarah Papua yang sebelumnya berseragam PSBS Biak yakni Yudhistira  Mambrasar dan Fredi J Isir.

Juga mantan kiper Persis Solo Rafid Ikhwanuddin. Manajemen Persiba juga memulangkan bek sayap Eddy Gunawan. Setelah sebelumnya berseragam Sriwijaya FC.

BRYAN TERDEPAK

Dari 12 nama yang dirilis Manajemen Persiba, tampak tak terlihat sosok gelandang jangkar Bryan Cesar Ramadhan.

Dengan demikian, pemain yang dipercaya menjabat kapten Persiba itu dipastikan terdepak dari skuat Beruang Madu musim ini.

Selain Bryan Cesar, nama gelandang serang Reza Saputra juga tak ada. Padahal sebelumnya, mantan pemain PSIM Jogyakarta itu disebut-sebut bakal dipertahankan.

Kabarnya pemain yang menyumbang empat gol musim 2019 untuk Persiba itu meminta kenaikkan nilai kontrak.

Nama bek kiri Irsan Lestahulu juga tak ada. Kemudian, pemain kelahiran Balikpapan Stevanus Bungaran pun rupanya juga tak diperpanjang kontraknya. Termasuk dua striker Ismail Haris maupun Tambun Naibaho.

Bek sayap Anis Mujiono juga tak diperpanjang kontraknya. Begitupun bek tengah Dani Pratama dan gelandang jangkar M.Said.  (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *