background img

PERSIBA LUMAT PERSATU TUBAN 3-0

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Balikpapan Suporter Fanatik (Balistik)  berpesta. Itu setelah tim kebanggaannya Persiba Balikpapan berhasil melumat tamunya Persatu Tuban dengan skor telak 3-0, pada lanjutan laga pekan kelima Liga 2 Wilayah Timur di Stadion Batakan, Manggar, Balikpapan Timur (Baltim), Minggu (14/7) malam.

Bermain di hadapan ribuan pendukung, Beni Oktovianto dan kawan-kawan tampil apik. Tim racikan pelatih kepala Salahudin itu mampu mendominasi jalannya pertandingan. Gol kemenangan Persiba dicetak oleh Ismail Haris menit ke-12, Yusuf Efendi menit ke-21 dan Mardiono menit ke-50.

Dalam laga yang dimulai pukul 19.30 Wita ini, Beruang Madu julukan Persiba Balikpapan memang langsung tampil menggebrak sejak awal pertandingan. Seolah ingin membuktikan mereka bisa lepas dari tekanan. Itu karena hasil negatif di pekan sebelumnya melawan Sulut United.

Barisan lini serang Persiba, yang dikoordinir Ismail Haris, sebagai penopang Beni Oktovianto dan Mardiono, berkali-kali membuat lini belakang Persatu Tuban harus bekerja keras. Meski cenderung menurun di akhir babak kedua, imbas fisik pemain yang menurun, Persiba akhirnya tetap bisa menutup laga dengan tiga poin. Ini juga menjadi bekal menjamu Persik Kediri pekan depan.

Atas hasil ini,  pelatih Salahudin mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Ia menyebut, skema yang diterapkan sejak menit awal berhasil dijalankan dengan maksimal. “Alhamdulillah kita bisa menang malam ini. Saya mengapresiasi kerja keras pemain,” katanya usai laga.

Meski meraih hasil positif, mantan pelatih Madura FC itu mengaku masih banyak kesalahan yang dilakukan pemain dan perlu dievaluasi. “Terutama masalah finishing. Beberapa kali peluang matang tak mampu dihasilkan menjadi gol. Mestinya bisa menang besar,” ujarnya.

Kemenangan ini, lanjut dia, tak lepas dari dukungan dari seluruh warga Kota Balikpapan. Untuk itu ia pun berterima kasih atas dukungan tersebut. “Tanpa supoter pemain tidak bisa termotivasi hingga menciptakan tiga gol. Terima kasih dukungan yang tak henti-hentinya bagi tim. Kemenangan ini buat kalian,” ucapnya.

Disinggung soal persiapan melawan Persik Kediri di laga kandang pekan depan, pelatih yang identik bertopi itu mengaku akan mempersiapkan kembali timnya dengan matang. Ia juga memastikan tidak melakukan banyak perubahan. Mengingat hampir setiap pertandingan rotasi kerap dilakukan.

“Kemungkinan tidak akan banyak perubahan lagi. Kalaupun ada mungkin karena kondisi mereka menurun,” tandasnya.  (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News · Sports

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *