background img

PERSIBA KIAN TERPURUK

3 years ago written by

Balikpapan – Untuk kesekian kalinya Persiba Balikpapan harus menelan kekalahan pada pertandingan Liga I Gojek Traveloka. Setelah kalah 1-0 dari Persib Bandung pada 11 Juni 2017 lalu, tim berjuluk Beruang Madu itu kembali takluk saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Parikesit, Senin (19/6).

Bermain di hadapan ribuan pendukung setianya, anak asuh Milomir Seslija dipaksa tunduk dengan skor 2-1. Tuan rumah Persiba Balikpapan sudah tertinggal satu gol sejak menit ke 17 kick off babak pertama dimulai, melalui gol yang diciptakan oleh Guy Junior. Gol pertama Bhayangkara FC itu tercipta bermula dari sepakan pojok yang dilakukan Evan Dimas, yang kemudian mampu dikonversi menjadi gol oleh pemain bernomor punggung 39 itu.

Pada menit ke 28, gelandang serang Bhayangkara FC Wahyu Subo Seto hampir menggandakan keunggulan saat berhasil mengecoh dua pemain Persiba Balikpapan di dalam kotak penalti. Namun sayang, tendangan kerasnya hanya mengenai mistar gawang Persiba Balikpapan yang dijaga oleh Kurniawan Kartika Ajie. Skor 1-0 untuk Bhayangkara FC bertahan hingga babak turun minum.

Di babak kedua, kedua tim bermain agresif. Namun, Bhayangkara FC harus kehilangan pemainnya Wahyu Subo Seto di menit ke 72, akibat diganjar kartu merah oleh wasit Hadiyana karena melakukan pelanggaran keras kepada salah satu pemain Persiba Balikpapan.

Unggul jumlah pemain, Persiba Balikpapan malah kebobolan lewat gol yang diciptakan pemain yang masuk menggantikan Thiago Furtuoso, Ilham Udin, di menit ke 82.

Upaya Persiba Balikpapan mengejar ketertinggalan baru membuahkan hasil di 3 menit sebelum pertandingan babak kedua berakhir. Sepakan pojok yang dilesatkan oleh Bryan Cesar mampu disambar dan dikonversi pemain belakang Persiba Dirkir Kohn menjadi gol. Skor pun berubah menjadi 2-1, hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Persiba Balikpapan Milomir Seslija mengatakan, dirinya sangat menyayangkan kekalahan tersebut. Padahal, anak asuhnya itu telah berusaha semakmisal mungkin, agar dapat meraih poin penuh pada laga kandang tersebut. “Sebenarnya ini permainan terbaik kita. Kita sudah bertarung dan berjuang keras, kita terus menyerang tapi pertahanan mereka kokoh,” katanya.

Kekalahan atas Bhayangkara FC tersebut membuat Persiba Balikpapan semakin terpuruk di dasar klasemen sementara Liga I Gojek Traveloka 2017. Dari 11 kali pertandingan, Persiba Balikpapan hanya mengoleksi satu kali kemenangan, sekali hasil imbang dan 9 kali kekalahan. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
Sports

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *