background img

PERSIBA HARUS MENANG DI KANDANG

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Punggawa Persiba Balikpapan bakal tampil mati-matian dalam laga pamungkas putaran pertama Liga 2 musim 2019 Grup Timur melawan Mitra Kukar di Stadion Batakan, Manggar, Balikpapan Timur (Baltim), Kamis (15/8). Sesuai jadwal, pertandingan bertajuk Derbi Kaltim ini akan dimulai pukul 19.30 Wita.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Beruang Madu untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen sementara. Di samping itu, kemenangan juga wajib diraih untuk mengakhiri catatan empat laga tanpa kemenangan. Dengan demikian, pada laga ini Persiba mengusung misi akhiri tren negatif.

Hanya misi tersebut dipastikan tak mudah terealisasi. Mengingat, tim tamu datang dalam kondisi mental yang bagus. Tidak hanya itu, Mitra Kukar juga punya komposisi pemain yang cukup komplet, mulai dari Rishadi Fauzi hingga Atep.

“Di tengah dan depan, mereka punya komposisi pemain yang cukup bagus. Mitra Kukar juga tidak banyak berubah dari musim lalu, artinya mereka punya pengalaman bagus,” kata pelatih Persiba Balikpapan, Satia Bagdja usai uji coba lapangan Stadion Batakan, Rabu (14/8) sore.

Meski sulit, mantan pelatih Timnas Wanita ini mengaku kemenangan jadi target utama pada laga penutup putaran pertama ini. Raihan poin penuh sangat dibutuhkan Persiba untuk terus bersaing masuk empat besar.

“Kita tidak ingin kembali kehilangan poin, apalagi di kandang. Kita mesti ambil kemenangan, karena kalau tidak kita akan makin ketinggalan dan semakin berat di putaran dua nanti,” ujar pelatih 60 tahun itu.

Sementara dari tim tamu Mitra Kukar, laga penutup putaran pertama ini tidak diperkuat oleh tiga penggawanya. Mereka adalah Ahmad Bustomi, Anindito dan Hendra Adi Bayouw. Ketiga pemain ini selalu diturunkan dilaga-laga sebelumnya.

Meski kehilangan tiga penggawa, pelatih Mitra Kukar Ragael Berges Marin mengaku sudah menyiapkan skema alternatif. Ia sudah menyiapkan Lutfi dan Andre Agustiar untuk mengisi kekosongan pos. “Kami punya Lutfi dan Andre Agustiar,

yang siap untuk dimainkan, jadi tidak ada masalah,” kata Rafa setelah menjalani ofisial training di Stadion Batakan, Rabu (14/8) pagi.

Laga melawan Persiba, lanjut Rafa, dipastikan tidak akan berjalan mudah. Meski saat ini tengah terpuruk di zona merah, tuan rumah diakui dia tetap berpotensi menyulitkan. “Persiba pasti ingin meraih hasil positif. Persiba juga punya materi pemain bagus. Tapi optimis bisa mencuri poin di laga terakhir,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *