background img

PERSIBA HANYA BAWA 15 PEMAIN KE BIAK

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Persiba Balikpapan hanya memboyong 15 pemain untuk menjalani laga tandang melawan PSBS Biak  pada laga lanjutan pekan ke tujuh Liga 2 tahun 2019. Tiket pesawat yang mahal menjadi alasan utama.

Keputusan ini terbilang cukup berani bagi Persiba Balikpapan yang tengah memburu poin. Sebab, sekarang Beruang Madu –julukan Persiba Balikpapan– menghuni papan tengah klasemen sementara Liga 2 tahun 2019.

Sejauh ini tim kebanggaan masyarakat Kota Minyak itu  menempati peringkat ke-6 klasemen Wilayah Timur dengan hanya mengoleksi tujuh poin. Itu hasil dari dua kemenangan dan satu kali hasil seri.

Melihat hal ini, tiga poin tentu menjadi harga mati dalam pertandingan nanti. Ini agar memuluskan langkah ke empat besar. Untuk merealisasikan target itu, sang arsitek Satia Bagdja dipaksa putar otak menentukan skuat yang akan dibawa. Mengingat manajemen hanya memberikan slot 15 pemain sebagai amunisi.

Soal ini, Satia mengaku idealnya pada partai away membawa 18 pemain, namun dia mencoba maklum dengan kondisi tersebut. “Saya sudah minta 18 pemain, tapi kita juga harus paham dengan situasinya,” kata Satia usai memimpin latihan di Lapangan Bima Sakti LANUD Balikpapan, Jumat (26/7) sore.

Hanya membawa 15 pemain, Satia harus benar-benar jeli melihat kebutuhan tim. Dia juga mengaku bakal cermat dalam mengamati kebugaran pemain yang akan dibawa. “Kepastiannya besok, saat latihan terakhir. Siapa saja pemain yang akan dibawa,” ujarnya.

Mantan pelatih timnas putri itu mengaku akan banyak membawa pemain dengan kemampuan bermain di beberapa posisi. Dengan demikian, setiap pemain akan mudah dipasang di posisi manapun.

“Saya sudah komunikasi dengan coach Bambang dan sepertinya ada pemain yang memang bisa beroperasi di banyak posisi. Itu yang akan kita bawa,” ungkapnya.

Dalam lawatannya kali ini, ia juga menegaskan jika kondisi fisik pemain yang paling diutamakan. Mengingat perjalanan yang cukup melelahkan. Artinya, jangan sampai ketika sampai di Biak, kondisi pemain langsung drop.

“Makanya saya intens berkomunikasi dengan fisioterapi Persiba. Saya butuh pemain yang benar-benar dalam kondisi bugar untuk ke Biak. Kami tidak ingin ketika tiba di Biak ada yang kondisinya menurun. Tentu akan sangat merugikan tim ini,” ucapnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *