background img

PERSIBA BISA MUSAFIR LAGI

3 years ago written by

Balikpapan – Tim sepak bola kebanggaan warga Kota Beriman Persiba Balikpapan bisa menjadi tim musafir lagi pada lanjutan turnamen Liga I Gojek Traveloka. Pasalnya, batas perjanjian pemakaian Stadion Parikesit hanya sampai akhir Juni 2017 ini. Stadion di kompleks Pertamina Balikpapan itu sementara kembali menjadi home base tim berjuluk Beruang Madu sejak laga derby menjamu Borneo FC.

“Sesuai perjanjian pemakaian stadion dari tanggal 1 Juni sampai 30 Juni 2017. Dan itu sudah ditandatangani pihak kami dan Persiba, dan diketahui oleh Walikota Balikpapan dan DPRD Balikpapan. Apabila sewaktu-waktu sebelum tanggal 30 Juni 2017 itu Pertamina memerlukan lapangan tersebut, pihak Persiba harus bersedia untuk segera meninggalkan stadion,” kata Area Manager Communication & Relation Kalimantan Pertamina Alicia Irzanova saat ditemui KPFM di kantornya Pertamina RU V, baru-baru ini.

Menurutnya, pihak Pertamina juga belum bisa memberikan kepastian terkait pemberian izin penggunaan stadion tersebut, jika pihak Persiba mengajukan perpanjangan pemakaian. “Untuk hal itu kami tidak bisa menjawab sekarang. Yang pasti, saat ini kami masih mengacu pada perjanjian sampai tanggal 30 Juni itu,” imbuhnya.

Alicia juga belum bisa membeberkan, apakah dalam waktu dekat ini lahan Stadion Parikesit segera dimanfaatkan Pertamina untuk perluasan kilang minyak Balikpapan.

Alasan kuat Persiba Balikpapan untuk kembali menjadi tim musafir itu bila melihat pembangunan Stadion Batakan yang belum juga rampung hingga saat ini. Kepala Dinas PU Tara Allorante saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini penyelesaian stadion tersebut fokus kepada jalan masuk stadion. Diperkirakan baru selesai Oktober mendatang.

“Stadion itu sudah diverifikasi dan sedang ditindaklanjuti. Salah satu syarat yang sedang dalam proses administrasi adalah pembangunan jalan masuk. Jika berjalan lancar, diperkirakan selesai akhir Oktober. Kami harapkan pemakaian stadion setelah jalan masuk selesai,” ujar Tara kepada KPFM, Rabu (14/6).

Seperti diketahui, mulai Juni hingga akhir Oktober 2017 nanti, Persiba Balikpapan akan melakoni laga kandang sebanyak 10 kali, yaitu pada tanggal 12 Juli 2017 melawan PSM Makassar, 23 Juli 2017 melawan Persela Lamongan, 6 Agustus melawan Perseru Serui, 22 Agustus melawan PS TNI, 9 September melawan Gresik United, 21 September melawan Semen Padang, 1 Oktober melawan Persib Bandung, 16 Oktober melawan Bali United, 20 Oktober melawan PS Barito Putra, dan 29 Oktober melawan Madura United.

Sebelumnya Persiba menjadi tim musafir, dengan home base di Stadion Gajayana Malang. Selama putaran itu Persiba menderita kekalahan. Poin kemenangan baru bisa diraih saat balik kandang ketika menaklukkan Borneo FC 3-2 di Stadion Parikesit 3 Juni lalu. (ARIYANSYAH/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *