background img

PERSEBAYA TUMBANGKAN PSM DI BATAKAN

2 months ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Laga tunda pekan ke-26 Liga 1 Indonesia musim 2019, antara Persebaya Surabaya dan PSM Makassar digelar di Stadion Batakan, Manggar, Balikpapan Timur (Baltim), Kamis (14/11) sore.

Pada laga yang dimulai pukul 16.30 Wita tersebut, Bajul Ijo julukan Persebaya Surabaya yang bertindak sebagai tuan rumah sukses mengandaskan perlawanan tim tamu PSM Makassar dengan skor tipis 3-2.

Tiga gol Bajul Ijo dicetak oleh David Aparecido Da Silva menit ke-27 dan 50. Kemudian satu gol dari kaki Diego Campos Gomes menit ke-67 dari titik putih. Sementara dua gol dari PSM dicetak oleh Riski Pelu menit ke-39 dan Amino Badle menit ke-80.

Usai laga, pelatih kepala Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku bersyukur atas hasil positif yang baru saja diraih timnya. Apalagi pada enam laga sebelumnya tanpa kemenangan.

“Bersyukur bisa dapat tiga poin. Apalagi pada laga ini komposisi pemain sedikit  dikhawatirkan, karena ada benerapa pemain tidak bisa turun. Tapi saya memberikan kepercayaan kepada pemain yang ada dan alhamdulillah dijawab dengan baik,” katanya kepada wartawan.

Tiga poin ini, lanjut Aji, akan mengangkat kembali mental para pemain. Terutama menghadapi laga berikutnya. “Mendapatkan poin penuh ini akan berdampak mental pemain meningkat,” ujarnya.

Terpisah, Pelatih PSM Makassar Darize Kalezic mengaku sejatinya pada laga ini, PSM menguasai jalannya pertandingan. Terutama di babak pertama. Terbukti dua peluang langsung tercipta dari Rizky Pellu dan Ferdinan.

“Kami kuasai awal babak pertama. Ada dua peluang. Tapi belum berbuah gol. Dan kami dikejutkan dengan tendangan pertama Persebaya yang berbuah gol. Itu menjadi kejutan,” ungkapnya.

Pada laga ini, ia juga menyoroti lemahnya lini belakang yang tampil kurang maksimal. “Itu gol kedua terjadi karena kesalahan pemain belakang. Ditambah kita kehilangan dua pemain line up yakni Asnawi dan Abdul Rahman. Keduanya sudah tidak bermain sejak beberapa bulan,” ucapnya.

Ia juga menyesali eksekusi tendangan penalti di menit akhir. Andai itu berbuah gol, maka pertandingan bisa diakhiri dengan hasil imbang. “Penaltinya kurang beruntung. Tidak bisa jadi gol dan saya kira harusnya bisa layak imbang di pertandingan ini,” katanya.

Setelah pertandingan ini, ia mengaku akan kembali mempersiapkan skuatnya untuk menjamu Persipura di Makassar. “Seperti biasa dan tidak ada perubahan sama sekali. Memang di laga selanjutnya ini waktunya mepet, hanya rentan waktu empat hari. Ini juga berpengaruh pada kondisi pemain,” tandasnya. (FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
Music · Sports

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *