background img

PERMINTAAN DAGING KERBAU BEKU MULAI TINGGI

1 year ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Animo sebagian masyarakat Kota Balikpapan terhadap daging kerbau beku yang dijual Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Kalimantan Timur dan Utara (Kaltimra) cukup tinggi. Buktinya menjelang Lebaran yang jatuh tanggal 6 Juni 2019 ini permintaan akan daging tersebut mulai meningkat.

Kepala Bulog Regional Kaltimra, Arwakhudin Widiarso menyampaikan itu saat diwawancarai KPFM, Jumat (17/5). Dikatakannya,  Ramadan tahun ini Perum Bulog Divre Kaltimra telah menyiapkan pasokan beberapa komoditas bahan pokok penugasan. Salah satunya adalah daging kerbau yang menyita perhatian besar masyarakat di Kaltimra, khususnya di Balikpapan.

“Komoditas yang ada di kami ini sesuai penugasan. Stok sembako yakni, beras, gula, minyak goreng, tepung terigu, dan daging beku kerbau. Untuk daging kerbau animonya di Kaltimra cukup bagus,” ujarnya.

Meski daging beku baru terkenal tahun 2018 lalu, saat ini daging kerbau sudah menjadi salah satu alternatif pilihan bagi masyarakat. Bahkan saat ini permintaannya cukup tinggi, sehingga membuat pihaknya harus menambah stok lagi.

“Stok masih aman. Tapi saat ini ada sekitar 120 ton dalam pengiriman. Ini di luar dugaan, dan prediksi kami ternyata salah. Daging kerbau ini permintaannya cukup tinggi,” ungkapnya.

Widiarso menambahkan, kebutuhan pokok selama Ramadan 1440 Hijriah aman dan terkendali. Selain daging kerbau beku, pihaknya telah menampung sebanyak 18,5 ribu ton beras, baik medium dan premium. Stok ini diproyeksikan aman hingga tujuh bulan ke depan.

“Selain persediaan beras aman, persediaan gula pasir juga masih tersedia hingga Ramadan ini usai. Bulog telah menyiapkan sebanyak 700 ton gula pasir. Selain itu minyak goreng di gudang juga masih ada. Dapat dibeli di kantor Bulog atau di RPK Bulog,” ucapnya.(FREDY JANU/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *