background img

PERMAINAN ANAK SIAP DIBUKA

6 days ago written by

KPFM BALIKPAPAN – Setelah memberikan kelonggaran terhadap bioskop, kini Pemkot Balikpapan akan melakukan relaksasi pada kegiatan masyarakat lainnya. Salah satunya area bermain anak-anak.

Hal itu disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat pers rilis update terbaru wabah Corona di Balikpapan, Sabtu (17/10) sore di halaman Kantor Wali Kota Balikpapan.

Menurut Rizal, tim Satgas dalam satu sampai dua hari ke depan melakukan evaluasi persiapan oleh pengelola tempat bermain anak.

“Dalam satu dua hari ini sedang dilakukan evaluasi untuk arena bermain anak-anak,” kata Ketua Satgas penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu.

Evaluasi tersebut akan menentukan kapan izin bagi pengelola untuk beroperasi kembali. Tentunya setiap pengelola wajib menerapkan protokol kesehatan, baik kepada pengunjung dan karyawan.

“Nanti kita lihat hasil evaluasinya. Kalau memungkinkan dalam waktu dekat dibuka,” ujar Rizal.

Namun ada kriteria untuk tempat bermain anak yang akan dibuka. Yakni, hanya permainan yang bisa dimainkan perorangan, bukan kelompok.

“Memang ini akan terbatas beberapa wahana yang diizinkan. Sejauh ini ada dua yang sudah mengajukan untuk dibuka, di e-Walk BSB dan Transmart,” ucapnya.

Fredy Janu/Kpfm

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *