background img

Peringati Hari Anak, Pemerintah Launching Program Anak Jalanan

4 years ago written by

Balikpapan – Memperingati hari anak yang jatuh pada tanggal 23 Juli, pemerintah kota Balikpapan melakukan peresmian program Penanganan Anak Jalanan Integritas Berbasis Masyarakat (Panji Berbakat) di Rumah Singgah Nurul Ilmi, Komplek Perumahan Balikpapan Baru, Blok F1 No 5, Kecamatan Balikpapan Utara. Kegiatan tersebut diresmikan langsung oleh Wakil Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud yang didampingi Kepala Disnakersos Tirta Dewi, serta jajaran SKPD lainnya.
Dalam kegiatan tersebut pemerintah kota juga membagikan bantuan perlengkapan sekolah kepada anak-anak jalanan yang ada di Balikpapan.¬†Rahmad Mas’ud mengatakan bahwa program panji berbakat ini merupakan salah satu solusi penanganan anak jalan agar dapat mewujudkan Balikpapan menuju kota layak anak.
Sementara itu, Kadisnakersos Tirta Dewi mengatakan, program ini juga untuk mengentaskan anak-anak jalanan yang ada di Balikpapan agar mewujudkan program dari pemerintah pusat yang menyatakan bahwa Indonesia harus bebas dari Anjal ditahun 2017 mendatang.
Menurut Dewi program ini mampu menangani anak jalanan yang saat ini berjumlah 400 orang. Jumlah tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yakni sebanyak 320 anak jalanan ditahun 2015.
Tirta menjelaskan, penanganan anak jalanan dengan program Panji Berbakat ini dapat dilakukan secara sinergi bersama stakeholder dan masyarakat secara integratif, dengan tujuan memenuhi hak dasar anak bangsa, memberikan perlindungan dari diskriminasi, eksploitasi serta perlakuan buruk terhadap anak. (Riyadi/KPFM)

Article Categories:
News

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *